Rabu, 27 Maret 2013

Anti Virus Hp






Mencegah virus di handphone, banyak faktor yang menyebabkan handphone terserang virus, bisa di katakan hampir semua handphone bisa terserang virus, beberapa faktor terserang virus, bisa melalui transfer file dengan bluetooth juga karna pengaruh internet. nah langsung saja untuk cara mencegahnya bisa anda lihat di bawah ini.




1] Untuk yang pertama, mungkin bagi pengguna handphone jenis symbian, jenis type tersebut sangat rentan terserang virus, untuk mencegahnya, bila anda saat mau download aplikasi, carilah situs yang bisa di percaya, agar terhindar virus dari sebuah aplikasi yang anda download tersebut, dan anda bisa refresh kembali handphone juga memory card dengan cara format minim 1bulan 1x.





2] Untuk yang kedua, Bila anda saat transfer sebuah file melalui bluetooth, pastikan semua nama kontak bluetooth di handphone anda sebelumya terhapus semua, agar menghindari virus yang masih menempel di kontak bluetooth sebelumya.





3] Yang ketiga, Bagi anda yang suka main internet di handphone, yang anda perlu ketahui, dari internet juga bisa berdampak masuknya virus di handphone anda, untuk menghindarinya, saat anda selesai main internet, anda bisa hapus semua alamat alamat situs yang sudah anda kunjungi dan hapuslah semua cookie juga cache.





4] Untuk yang ke empat, bila anda saat copy sebuah file dll di komputer, sebuah file entah berformat mp3 dll juga bisa terserang sebuah virus, untuk solusi mencegahnya, anda bisa lakukan scan dengan anti virus pada memory card anda setelah selesai copy sebuah file di komputer.





5] Dan untuk yang kelima, Bila anda ganti sebuah memory card baru maupun memasang memory card dari handphone lain, faktor tersebut juga berdampak masuknya virus di handphone anda, untuk mencegahnya hindari pertukaran memory card terlalu banyak dengan handphone lainya, agar menghindari virus dari memory card tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates